Trik Pesan Grab Car di Kota Serang

Leave a Comment
Aplikasi Grab

Berikut adalah trik saya memesan Grab Car di Kota Serang yang bisa dilakukan langsung oleh seluruh warga Kota Serang.

Sebenarnya, beberapa bulan yang lalu kita bisa memesan Grab Car dengan normal menggunakan aplikasi Grab di Kota Serang. Namun, entah kenapa sekarang kita harus menggunakan trik sederhana agar kita bisa memesan Driver Grab Car.

Trik ini saya dapatkan ketika ingin pergi ke Pandeglang hari Sabtu (22 April 2017) kemarin. Setelah menentukan tempat penjemputan (Pick-Up) dan tempat tujuan (Drop-Off) ternyata aplikasinya tidak mau bekerja.

Apliikasi Grab
Aplikasi error ketika Pick-Up di Serang
Ada tulisan “Hmmm, something went wrong. Tap to retry”, harga yang di tunjukkan masih Rp 0, tidak ada opsi untuk memilih layanan Grab (Grab car, Grab taxi, Grab bike dll) dan tulisan book tidak aktif (tidak bisa di tap/klik).

Saya kira hal ini terjadi karena Grab belum ada di Kota Serang, tapi setelah mencari di Google ternyata ada orang yang sudah bisa pesan Grab di Kota Serang.

Untuk lebih meyakinkan, saya juga bertanya kepada seorang teman yang sering menggunakan taxi online ketika dia di Jakarta dan Tangerang. Ternyata, dia juga pernah pesan Grab Bike di Kota Serang.

Tips Memancing Grab Car di Kota Serang

Akhirnya saya coba lagi aplikasi Grab yang ada di smartphone.

Aplikasi Grab
Aplikasi berjalan dengan baik ketika Pick-Up di Jakarta
Tapi kali ini saya minta dijemput di Jakarta dan tujuannya ke Pandelang. Ternyata aplikasi berjalan dengan baik, tidak ada kata “Hmmm, something went wrong. Tap to retry”, tarif langsung muncul, opsi layanan Grab juga muncul dan tulisan book juga aktif.

Aplikasi Grab
Setelah dipancing kita bisa pesan Grab Car di Kota Serang
Setelah itu saya coba ganti tempat jemputnya menjadi rumah saya (Kota Serang). Tulisan “Hmmm, something went wrong. Tap to retry” kembali muncul dan opsi layanan juga hilang lagi. Tapi terifnya muncul dan tulisan book aktif.

Setelah saya tekan tombol book aplikasi langsung mencarikan Driver. Namun beberapa menit kemudian tidak ada satu pun driver yang bersedia mengantar saya. Padahal ketika itu saya lihat ada 3 mobil Grab di Kota Serang.

Setelah gagal, aplikasi Grab memberikan tips untuk mengganti tempat jemput dengan tempat yang lebih mudah dikenali.

Saya pun merubah dari alamat rumah menjadi alamat perumahan saya.
Tidak lama kemudian seorang Driver menerima pesanan saya. Setelah itu saya kirimkan alamat detail rumah saya melalu chat dan kira 10 menit kemudian mobil Grab sudah ada di depan rumah saya.

Dari kejadian tersebut saya bisa simpulkan 4 tahapan untuk memancing Grab Car di Kota Serang.

4 Tahap Memesan (mancing) Grab Car di Kota Serang:

  1. Pilih tempat tujuan anda dan pilih tepat penjemputan di Kota besar dulu (contoh Jakarta atau Tangerang).
  2. Ganti tempat penjemputan dengan tempat dimana anda ingin di jemput atau lokasi anda saat itu.
  3. Jika gagal, ganti tempat penjemputan dengan tempat umum yang ada di dekat lokasi anda. Contoh; Perumahan, Alfa/Indo mart, Masjid, Mall, Kampus, Sekolah dll.
  4. Kemungkinan perlu untuk mencoba beberapa kali karena di Kota Serang Grab car masih sangat terbatas jumlahnya.
Oya, bisa jadi trik mancing Grab ini juga berlaku di kota-kota kecil lain selain kota Serang.

Review Grab Car di Kota Serang


Setelah berhasil pesan Grab Car dan diantar ke tempat tujuan, berikut adalh review saya tentang Grab Car.

Setelah sampai didepan rumah saya driver langsung keluar dari mobilnya untuk menyapa, ngobrol basa-basi dan ujungnya minta tambahan tarif. Waduh!

Alasan drivernya adalah karena tujuan saya Pandeglang, jadi saat pulang dari Pandeglang beliau tidak bisa mendapatkan penumpang lagi. Hmm.. cukup logi sih.

Karena kasihan dengan anak saya yang masih berumur 3 bulan akhirnya kami sepakat di angka Rp 200.000, padahal di Aplikasi hanya Rp 160.000. (mungkin tidak semua driver seperti ini).

Alhamdulillah driver-nya ramah dan enak diajak ngobrol.

Ketika waktu dzuhur tiba, sang driver mengajak kami untuk shalat terlebih dahulu di Masjid. Saya pun menyetujuinya.

Oya mobil yang digunakan adalah Xenia. Cukup nyaman karena sepertinya mobil ini masih baru.
Saya rasa cukup untuk tulisan kali ini. Jika ada pertanyaan silakan tulis di kolom kometar.

Gimana? Tertarik untuk menggunakan Grab? Belum daftar? Klik disni! dan dapatkan saldo GRATIS Rp 30.000.

Semoga bermanfaat.

Sosial media:

  1. Twitter
  2. Facebook
  3. YouTube
Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

Tanri Alim. Diberdayakan oleh Blogger.